Minggu, 08 April 2012


Knowledge, Belief & Action

Tuhan mengajari kita untuk sukses melalui : Ilmu, Iman dan Amal. Apa artinya itu?
Ilmu adalah nomor satu yang harus dikejar. Action tanpa ilmu akan ngawur dan bisa sia-sia belaka. Yakin saja tanpa Ilmu juga tidak kuat dan mantab. Jadi saatnya kita membenahi tiga unsur ini. Jika kita ingin lebih melaju, maka coba kita gunakan rumusan Tuhan.
Knowledge/Ilmu
Semua ada ilmunya, apapun itu. Apakah membetulkan mesin mobil, cara menjual, cara promosi, cara membangun kedekatan, cara bernegosiasi, cara mengajar, cara presentasi, cara memimpin. Apapun Pasti ada ilmunya.
Belief/Iman
Ini adalah masalahnya. Setelah anda memiliki banyak ilmu, membongkar banyak rahasia dan mendapatkan tips jitu, maka anda harus mengimaninya. Tanpa meyakininya dengan sempurna maka hasilnya tidak akan baik. Anda sudah tahu jujur itu baik, maka saatnya mengimani, meyakini dan memasukan dalam belief system kita tentang nilai ini 100% tidak tertawar.
Action/Amal
Landasan ilmu dan keyakinan inilah yang harus ditindak lanjuti dengan Amal (action). Amal anda tidak akan sukses tanpa Iman (belief) yang kuat. Ilmu Anda menghitung keuntungan 10%, keyakinan anda akan keuntungan 10% adalah titik imbang yang paling adil, maka action anda akan mantap untuk menjual dengan keuntungan 10%. Ketika keimanan anda tergoda untuk 20% adalah bagus, sedang keilmuan mengatakan profit 20% adalah tidak competitive, maka akan terjadi sabotase dalam amalan (action)
Mari mencoba membangun ilmu dengan bersemangat dan sungguh-sungguh, mencari data dan referensi, kemudian capailah titik keyakinan/keimanan/belief yang super mantab, maka amalan dan action kita akan muncul dengan kuat dan selalu berenergi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar